12 Bentuk Fobia Seks

12 Bentuk Fobia Seks

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgm6Auzt0EUJNifToq32KXwh-_zoU0XxUhyphenhyphenT2NngEj5-FOd3MkLd5-0kQ4Fo8UYjCZkTrn5YTta4Epe3CkqgnVfsEWcqjfIgWSCSqTvwFJ2v_Mw9mfFgvpursd2AuCH3C8ry2hriy21lJRo/s400/joel_phobia.gif
BAGI sebagian besar orang, seks adalah perilaku alami dan bagian dari hidup yang menyenangkan. Tapi bagi sebagian orang, seks dan segala komponen di dalamnya bisa menjadi pengalaman traumatis yang menakutkan.

Kita tentu menyadari bahwa seks bisa cukup menegangkan tanpa dihambat rasa takut berlebihan atau fobia. Tidak peduli seberapa aneh suara sumbang yang dialamatkan, latar belakang penderita fobia seks adalah akibat situasi umum yang menyedihkan. Penganiayaan, hubungan yang buruk, atau pertemuan pertama yang traumatis, semua bisa memicu sejumlah kecemasan.

Di sisi lain, fobia bisa jadi tidak memiliki pemicu tertentu, dan berkembang dari waktu ke waktu, tanpa diketahui penyebabnya. Beruntung, ada banyak sumber daya dan terapis seks untuk membantu mereka yang ingin melewati fobia dan menikmati hidup bebas dari stres. Berikut 12 ketakutan tidak masuk akal seputar seks, seperti dibeberkan Your Tango.

Ithyphallophobia

Ketakutan melihat, memiliki, atau berpikir tentang ereksi. Fobia yang memengaruhi pria maupun wanita ini juga disebut medorthophobia dan phallophobia.

Medomalacuphobia
Di sisi lain, medomalacuphobia adalah rasa takut kehilangan ereksi. Memang, banyak pria merasa gugup jika lemas di tengah pertempuran dengan pasangan. Tetapi, kenyataan membuktikan bahwa hanya mereka yang hidupnya “lumpuh” oleh fobia tersebutlah yang didiagnosis memiliki gangguan kecemasan sebenarnya.

Gymnophobia

Orang yang gymnophobia takut irasional terhadap bugil, baik melihat orang lain telanjang, ataupun dirinya sendiri yang telanjang.

Menophobia
Ini adalah ketakutan terhadap darah menstruasi. Ya, nyatanya memang ada wanita yang takut melihat darah haidnya sendiri. Padahal, cobaan—apapun bentuknya—akan terasa sedikit menakutkan ketika Anda benar-benar memikirkannya.

Anuptaphobia
adalah ketakutan diri terus berstatus single.

Heterophobia
Ketakutan ini disebut juga sexophobia, yaitu rasa takut terhadap lawan jenis. Rasanya, akan lebih sulit mengatasi fobia ini daripada masalah ereksi.

Erotophobia

Ketakutan ini dianggap bentuk paling umum dari fobia seksual. Erotophobia adalah ketakutan dari semua hal berbau seks, baik itu cinta seksual, pertanyaan seksual, atau pengetahuan seksual.

Kolopophobia

Kolopophobia adalah ketakutan terhadap alat kelamin wanita. Manifestasi eurotophobia dari satu orang dengan orang lainnya berbeda. Sebagian penderitanya merasa jijik jika membayangkan organ seks wanita, sementara sebagian lainnya bereaksi hanya jika dirangsang.

Parthenophobia
adalah ketakutan irasional terhadap perawan dan wanita muda.

Tocophobia
adalah ketakutan akan kehamilan dan persalinan.

Oneirogmophobia
adalah ketakutan mimpi basah.

Coitophobia adalah ketakutan akan hubungan seksual atau intercourse.

sumber: http://ujung-bumi.blogspot.com/2010/03/12-bentuk-fobia-seks.html



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top