Kejujuran Hati

Kejujuran Hati

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih buat semua sahabat yang telah berkunjung di Web saya ini terutama buat pengunjung tetap dan setia mengikuti semua artikel yang ada dalam web ini. Sekali lagi saya sampaikan bahwa mungkin tidak banyak yang dapat saya lakukan bagi kehidupan para sahabat, khususnya untuk menjadikan para sahabat lebih sukses dari saat ini, namun saya selalu ingin berbuat buat seluruh sahabat yang ada dimuka bumi ini agar bisa lebih baik dari apa yang dialami saat ini.
Sungguhpun saya memahami pastinya tidak mudah tapi yakinlah bukan juga berarti tidak BISA!!! Intinya kalau kita mau Insya Allah akan ada jalan untuk itu.
Terima kasih ini juga buat para sahabat yang juga ikut mengirimkan artikelnya untuk saya posting di Web ini, dengan perbaikan kalimat dan tentunya kapasitas yang terbatas maka saya akan selalu melakukan edit buat semua artikel yang masuk ke email saya di edikmer@gmail.com.
Dari sekian banyak kisah yang masuk ada bebrapa kisah yang saya anggap baik untuk menjadi renungan, wawasan, perasaan, cinta dan tentunya motivasi. Salah satu kiriman sahabat yang akan saya posting ini mungkin juga banyak sahabat yang sudah membacanya walaupun dalam kisah yang berbeda.
Semoga kita semua tetap mendapat manfaat dari cerita ini :
” Roy adalah seorang cowok yang gagah dan menjadi buta karena sebuah kecelakaan mobil yang telah merenggut pacarnya. Sejak Roy menjadi buta, ia merasa terasing dari lingkungannya, baik teman bahkan juga keluraga besar roy.  Ia merasa tidak ada seorang pun yg memperhatikan atau menyayanginya, karena Roy hanya tinggal dengan saudara kandungnya setelah ditinggal mati kedua orang tuanya. Hingga kemudian hadirlah seorang cewek didalam hidupnya yang tidak lain adalah bekas pembantu rumah tangga tetangga Roy waktu tinggal dikomplek. Sulaiha nama pembantu rumah tangga tersebut sangat sayang dan perhatian pada Roy walaupun roy dulunya tidak pernah mengetahuinya. Dia tidak pernah mempermasalahkan kebutaan Roy sebagai suatu kekurangan yg berarti. Dia sungguh-sungguh mencintai Boy dengan tulus sejak sulaiha pertama kali melihat roy. Namun sulaiha juga menyadari posisinya karena dia hanyalah seorang pembantu, namun wajah dan penampilan sulaiha sebenarnya tidak buruk, Suatu hari berkatalah Roy kepada Sulaiha..
Roy              : Sulaiha…mengapa kamu begitu menyayangiku. .?
Sulaiha         : hmmm..entahlah. .aku tidak pernah tau alasan mengapa aku begitu menyayangimu, yg aku tahu..aku benar-benar tulus menyayangimu Roy.. (tersenyum)
Roy              : tapi..aku kan buta..apa yg bisa aku perbuat untukmu..? apa yg bisa aku berikan buatmu..?
Sulaiha         : Roy..aku tidak mengharap apapun darimu..buatku. .kamu bisa ceria setiap hari dan menyayangiku dengan tulus itu sudah cukup..aku senang ketika kau merasa senang..
Roy              : (terharu) belum pernah ada orang yg begitu menyayangi aku yg buta seperti ini..
Sulaiha         : (menggenggam tangan Roy sambil tersenyum)
Roy              : Sulaiha..kalo sampai suatu saat nanti aku bisa melihat lagi..aku pasti akan menikahimu..karena hanya kamu satu-satunya orang yg dengan tulus menyayangiku. ..
Sulaiha         : benarkah..?
Roy              : iya..aku janji..kalau suatu saat nanti aku bisa melihat, PASTI aku akan menikahimu..
Sulaiha         : (terharu) terima kasih Roy..aku sangat menyayangimu. ..
Roy              : (tersenyum) ya..aku tahu itu..aku juga sangat menyayangimu Sulaiha..
singkat cerita…
Roy mendapatkan donor mata dan melakukan operasi cangkok mata yang akhirnya berhasil..ia mampu melihat lagi.. Ia pun tidak sabar untuk segera menemui Sulaiha.. maka pergilah ia mencari sukaiha gadis yang dengan setia dan sabar menunggu serta menemaninya selama ini. Namun… alangkah terkejutnya Roy setelah melihat dan mengetahui bahwa ternyata sulaiha adalah seorang gadis buta. Roy tidak bisa menerimanya keadaan ini. Akhirnya Roypun menolak sulaiha. Roy lupa akan semua janjinya..
Sulaiha         : Bukankah kamu sudah berjanji akan menikah denganku..?
Roy:             : ummm….(bimbang) ya memang aku pernah berkata begitu, tapi tidak dengan keadaanmu yang seperti ini….
Sulaiha         : Bagaimana mungkin kamu mengingkari janjimu sendiri..? bukankah kau bilang hanya aku satu-satunya orang yg menyayangimu. .?
Roy              : eeee iyahhh…tapi maaf sulaiha, aku tidak bisa menikah dengan gadis buta, maaf!!!
Roy pun akhirnya pergi meninggalkan sulaiha… sulaiha yang kecewa dan merasa dikhianati, memilih untuk bunuh diri. Saat mayat sulaiha ditemukan meninggal dikamarnya, ada sepucuk surat disakunya..
“Dear Roy…
Memang tidak banyak yang bisa aku berikan padamu, karena aku memang tidak memiliki apapun. Aku hanya memiliki Cinta dan itu adalah milikmu Roy. Aku akan berikan segala yang aku miliki buat orang yang aku kasihi, karena aku sangat menyayangimu. Semoga kedua mataku itu bisa berguna bagimu, bisa membawakan terang dan keceriaan dalam hidupmu kembali, aku bahagia apabila engkau bahagia Roy.. hanya itu yang mampu aku lakukan untuk membuktikan betapa aku sangat mencintaimu. Kebahgiannmu adalah kebahagiaan juga, selamat tinggal Roy..” dari orang yang mencintaimu.
Sahabat….
Kadang kala kita tidak boleh melihat sesuatu hanya dengan mata, melainkan juga dengan hati kita, Mata itu bisa menipu… namun hati tidak!! Kata hati selalu merupakan kejujuran terdalam dalam hidup manusia… semoga bermanfaat.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top