Makanan untuk Tingkatkan Imunitas Anda

Makanan untuk Tingkatkan Imunitas Anda

 Makanan untuk Tingkatkan Imunitas Anda

Menjelang liburan akhir tahun akan ada banyak acara dan target yang harus anda penuhi. Tidak sedikit dari semuanya akan menyita perhatian dan energi tubuh anda. Untuk itu menjaga kondisi tubuh sangat diperlukan agar liburan akhir tahun anda tidak berlangsung mengecewakan.
Berikut adalah beberapa makanan yang akan menjaga imunitas atau kekebalan tubuh anda tetap terjaga.

1. Tiram

Makanan laut ini lebih terkenal sebagai afrodisiak alias peningkat gairah seks. Padahal, kandungan mineral zinc di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Zinc terbukti memiliki efek antivirus.

2. Semangka

Selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga, buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan glutahione yang dikenal kuat melawan infeksi.

3. Kol

Sayuran ini merupakan sumber penguat imun glutamin. Berbagai jenis sayuran kol juga mengandung nutrisi yang baik dan antioksidan.

4. Kacang almond

Ingin mengurangi stres? Konsumsi saja segenggam kacang almond. Takaran seperempat cangkir kacang ini sudah bisa memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin E harian, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
5. Yogurt rendah lemak
Konsumsi yogurt setiap hari akan mengurangi risiko tertular flu. Kekebalan tersebut berasal dari bakteri baik yang terkandung di dalamnya yang akan memicu kekebalan tubuh. Selain itu kandungan vitamin D dalam yogurt juga terbukti meningkatkan kekebalan.

6. Bawang putih

Bumbu yang satu ini juga populer sebagai obat. Ia kaya akan antioksidan dan terbukti mampu membunuh Hpylori, bakteri yang memicu sakit mag dan kanker lambung.

7. Bayam

Dikenal juga sebagai makanan super, bayam kaya akan nutrisi seperti asam folat yang akan membantu tubuh memproduksi sel-sel baru dan memperbaiki DNA. Sebaiknya bayam tidak dimasak terlalu lama sebelum dikonsumsi.

8. Teh

Teh hijau atau hitam? Keduanya sama-sama mengandung polifenol dan flavonoid yang efektif melawan radikal bebas.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top