Music Is Magic !

Music Is Magic !

 http://www.memobee.com/images.php?param=q5iy71dG%2FKBrq%2F0Mj0IWtEIIXeNVIRqSmWXbQUDI1D%2FOXRbQ3hmjACzTqlICOONFVWGfInUKQD8V0DlwwZYxZHTOPRVcTSV2O2TjhJpDdv1FmGK%2FFpVbMFKuxxRRVrxaj7dzIbBJs3131GIwav9HB5M9FNz5QipQ%2FlXpQuU6VO9xuqg%2B3%2BLzywPI10Jd%2F5VALktbthdXXmg%3D
Tidak ada seorangpun yang dapat hidup tanpa musik. Apapun jenis musiknya, pasti setiap manusia punya aliran musik favorit. Menurut saya, musik adalah salah satu keajaiban di dunia. Dua orang atau bahkan dua negara yang saling membencipun dapat dipeprsatukan oleh musik. Berikut adalah kekuatan dari musik:
1.       1. Relaksasi
Sebelum tidur, saya senang mendengar lagu yang lembut, sehingga otak dapat terasa lebih santai dan tidurpun jadi lebih tenang. Musik juga biasa dipakai seseorang saat sedang panik atau tegang, karena saat kita mendengar musik (yang nadanya lembut) bisa membuat pikiran lebih tenang sehingga rasa gugup juga akan pergi dan berganti menjadi rasa nyaman dan bahagia (mood terjaga baik)

2.       2. Penambah semangat
Musik dengan beat yang asik dapat membuat mood naik dan kita jadi bersemangat menjalani hari. Orang yang berolahraga sambil mendengarkan lagu (yang iramanya seru) akan tahan lebih lama dibanding dengan yang berolahraga tanpa sambil mendengarkan lagu. Hal ini karena beat dari lagu membuat kita lebih semangat dan membuat mood naik. Orang akan cepat bosan tanpa adanya musik yang menemani mereka berolahraga, karena hal ini biasanya di tempat pusat olahraga sering diputar lagu agar orang akan semakin merasa nyaman.

3.       3. Membuat orang menjadi cerdas
Cerdas disini bukan berarti bisa menjadi einstein dengan rajin mendengarkan lagu, tetapi mendengarkan musik akan menambah daya ingat kita. Jika kita dengan suatu lagu, otomatis kita akan hafal liriknya, jadi daya ingat juga menjadi meningkat dengan gemarnya mendengarkan musik.

4.       4.  Motivasi diri
Musik adalah sesuatu yang dapat langsung menyentuh hati dengan lirik dan nadanya. Lagu sangat kuat mempengaruhi diri kita. Banyak orang yang berhasil maju dan berkembang menjadi lebih baik, dengan mendengarkan lagu. Musik menjadi media untuk memotivasi setiap orang untuk berkembang lebih baik. Tentu saja, maju atau tidaknya kita tergantung dari diri sendiri. Jika ada orang yang sedang patah hati kemudian ia terus menerus mendengarkan lagu-lagu mellow, tentu saja ia tidak akan bisa bangkit dari kemuramannya itu.

5.       5. Menyembuhkan penyakit
Banyak yang menggunakan musik sebagai terapi penyembuhan. Dampaknya memang tidak langsung terasa, hanya saja, musik mendatangkan relaksasi bagi tubuh kita, sehingga tidak ada perlawanan dari dalam tubuh ketika kita sedang melakukan pengobatan. Secara psikologis, sesuatu yang membahagiakan memang selalu bisa menjadi alternatif penyembuhan.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top