Tips kulit anti kering

Tips kulit anti kering

Loading image...
Kulit kering seringkali menjadi masalah, terutama kaum hawa. Seharian bekerja di ruangan ber-ac atau beraktifitas di bawah sinar matahari. Kulit keringkali membuat saya menjadi kurang pede. Tapi kulit kering juga dapat di atasi jika saja tekun dan dilakukan secara berkesinambungan.

Kurangi durasi mandi air hangat. Menurut dermatolog Andrea Lynn Cambio, MD, FAAD, rasa nyaman yang Anda dapatkan dengan mandi air hangat tidak menguntungkan kulit. Air hangat akan mengikis lapisan minyak alami tubuh. Padahal, lapisan minyak ini berfungsi menahan cairan agar kulit tetap lembut dan lembab. cobalah mengeringkan tubuh secara perlahan dan langsung mengoleskan pelembab setelah mandi.

Pilihlah pembersih yang lembut (gentle cleanser). Saat mandi, terang Cambio, cobalah menggunakan sabun yang lembut. Ada baiknya juga menggunakan sabun yang bebas pewangi, deodoran atau zat tambahan antibakteri yang keras terhadap kulit.Selain itu, pakar kulit Carolyn Jacob, MD, dari Chicago juga menganjurkan Anda untuk menggunakan pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide merupakan molekul lemak yang menyusun lapisan luar kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit.

Pilih pisau yang tajam ketika bercukur, karena dengan bercukur itu dapat merusak minyak yang ada di permukaan kulit. Sebaiknya mencukur dilakukan setelah mandi karena rambut menjadi lembut dan lentur. Selain itu, setelah mandi, pori-pori juga terbuka sehingga mempermudah proses pencukuran. Gunakan juga krim atau gel, jangan lupa untuk bercukur searah dengan arah tumbuhnya rambut.

Faktor makanan juga dapat mempengaruhi kekeringan kulit. Kurangi konsumsi gorengan minyak sayur yang dipanaskan akan meningkatkan produksi radikal bebeas. Hindari juga alkohol dan kafein, karena akan menghilangkan cairan tubuh dan menyebabkan dehidrasi. Junk food juga harus dihindari.

Sedangkan makanan yang diajurkan adalah makanan yang mengandung betakarotin, karena merupakan anti oksidan yang bagus. Makanan yang mengadung sulfur. Sulfur membantu menjaga kelembapan, keluenturan, serta kehalusan kulit. Sulfur terkandung dalam bawang, telur, dan asparagus.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top