Manfaat bungan untuk kesehatan

Manfaat bungan untuk kesehatan


Tak hanya indah dipandang, ternyata bunga juga bermanfaat untuk kesehatan
tubuh. Apa saja manfaat bunga untuk kesehatan?

Kehidupan moderen dengan segala kemudahan dan kemajuan teknologinya, terkadang membuat orang sangat stres sehingga memicu berbagai macam penyakit
. Salah satu senjata untuk mengatasi permasalahan ini adalah bunga dan tanaman.

Bunga merupakan bagian dari tanaman. Selain cantik, bunga juga kaya akan hormon tanaman. Karena adanya berbagai senyawa, bunga digunakan di seluruh dunia dalam pengobatan populer dan tradisional.

Kekuatan bunga dapat digunakan sebagai sebagai infus atau penambah cairan (biasanya teh bunga atau buah). Bunga juga dapat digunakan sebagai tapal untuk masalah kulit dan sebagai aroma terapi untuk berbagai penyakit.

Bunga juga berperan sebagai moderator suasana hati yang sehat dan alami dengan cara berikut:

1. Bunga berdampak langsung pada kebahagiaan
2. Bunga memiliki efek positif jangka panjang pada suasana hati
3. Bunga membuat hubungan semakin intim


Dilansir dari LifeMojo, selain manfaat emosional, bunga juga dapat memiliki pengaruh yang jauh lebih nyata pada tubuh manusia, antara lain:

1. Mawar
Rose atau mawar merupakan bunga yang sangat populer sebagai obat alami. Mawar sering digunakan dalam bentuk minuman untuk menyembuhkan hati dan usus, terutama dalam hal buang air besar, kandung empedu dan hati. Hal ini seharusnya sangat baik dalam masalah empedu. Aroma satu buket bunga mawar juga dapat meningkatkan suasana hati.

2. Marigold
Kelopak bunga Marigold digunakan untuk membuat obat cuci mata yang sangat baik. Marigold juga digunakan dalam pengobatan homeopati dan konvensional sebagai salep untuk penyembuhan luka. Marigold memiliki antiseptik, stimulan dan sifat anti-jamur.

3. Dandelion
Cairan dandelion dapat membantu mengobati anemia, penyakit kuning dan gugup. Ini juga dapat memurnikan darah.

4. Krisan
Minuman yang terbuat dari bunga krisan dapat membantu mengobati flu, demam, sakit kepala dan hipertensi. Jus krisan yang dioleskan ke atas kelopak mata juga dapat mengobati pembengkakan dan kemerahan mata yang terjadi karena polusi.

5. Bunga matahariCairan bunga matahari dapat mengurangi nyeri haid dan bisul. Berkumur dengan cairan bunga matahari juga dipercaya dapat mengurangi sakit tenggorokan dan tonsilitis.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top