Manfaat Bunga Melati untuk kesehatan

Manfaat Bunga Melati untuk kesehatan

Bunga melati merupakan sebuah tanaman semak berbunga yang meiliki bau yang harum dan cantik. Kebanyakan orang mengenal bunga melati hanya sebatas tanaman hias,kosmetic, serta campuran untuk teh dan parfurm. Lebih dari itu ternyata bunga melaki memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti yang akan dijelaskan berikut ini.


Bunga melati memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan diantarannya indole, linalcohol, asetat benzilic, alcohol benzilic, dan jasmon. Adapun beberapa manfaat bunga melati sebagai obat herbal adalah sebagai berikut:

Bunga melati dapat digunakan sebagai obat penyakit nyeri sendi, otot, juga sakit kepala. Bunga melati memiliki sifat antiseptik dimana dapat bermanfaat untuk pengobatan segala macam penyakit infeksi kulit. Melati juga dapat dijadikan obat untuk merangsang dan meningkatkan fungsi sistem pencernaan, menambahkan minyak melati kedalam minyak esensial dapat digunakan untuk pengobatan infeksi pernafasan. Teh yang memiliki campuran melati dapat berfungsi sebagai tonik alami yang bermanfaat untuk merangsang system tubuh utama dan organ. Teh dan ekstrat melati dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Bunga melati bisa menjadi alat detoksifikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh. Sebagai aromaterapi minyak melati dapat digunakan untuk mengobati ketegangan saraf, stress, depresi, apatis, atau gangguan saraf yang lebih serius.

Minyak melati sebagai afrodisiak alami yang dapat berguna untuk meningkatkan libido, merangsang dorongan seksual serta mengobati infertilitas pria dan wanita.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top